Bicara Literasi Media dan Digital Leadership!!!, Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam jadi Narasumber Workshop BKKBN Kalteng

Palangkaraya – Selasa 3 September 2019 BKKBN Kalimantan Tengah  melaksanakan workshop bagi pengelola Genre di Aula Balatbang BKKBN. Workshop yang diikuti kader GenRe dari kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah ini dengan salah satu materinya terkait Literasi Media dan Digital Leadership di mana narasumbernya Mualimin (Dosen Prodi KPI Iain Palangka Raya).

Kegiatan ini menurut Setyawati Kusumawijaya selaku Plt Kepala BKKBN Perwakilan Kalteng adalah bagian dari penguatan kapasitas dan kompetensi pengelola Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di Kalimantan Tengah. Tambahnya lagi “Materi terkait literasi dan pengelolaan media sosial sangat penting sebagai bagian dari upaya meningkatkan kemampuan edukasi tentang PKBR bagi kader PIK-R dan BKR.

Mualimin dalam penyampaian materinya menyebutkan internet dan media sosial saat ini semakin memudahkan untuk memperoleh berbagai informasi terbaru. Namun di saat yang bersamaan, hoax juga dengan sangat mudah menyebar melalui media sosial. Oleh karena itu bijak bermedia merupakan keniscayaan bagi setiap kader GenRe. Dengan bijak bermedia seorang kader GenRe tidak akan mudah menyebar informasi yang baru diterimanya.

“Saring sebelum Sharing merupakan salah satu perlakuan yang harus diberikan pada setiap informasi yang diperoleh terutama di media sosial” tambah Mualimin yang juga merupakan Sekretaris Prodi KPI IAIN Palangkaraya.

Sementara itu Versa Verensia Pangamiani sebagai salah satu peserta yang berasal dari Murung Raya menyambut positif materi yang disampaikan oleh Mualimin. Menurutnya materi ini sangat penting bagi memberikan pencerahan kepada generasi muda terutama kader GenRe untuk senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *